Selasa, 28 Juli 2015

Tempat Sunset-Sunrise Paling Bagus di Lombok

Pada umumnya bagi para fotografi, mengabadikan sunset-sunrise pastinya ini sudah kegiatan wajib, dan tak mungkin terlewatkan, bahkan dibeberapa lokasi wisata dimanapun, banyak dikunjungi para forografer, entah itu cuma berfoto saja, dan sebagian lagi juga ada yang mengasah kemampuannya dalam keahliannya memotret, namun ada beberapa hal pula yang harus diperhatikan oleh fotografer, misalnya saja, hendaknya saat akan memoto sunset, persiapkanlah kamera Anda benar-benar dan dalam keadaan on dan baik, sebab moment sunset tidak bisa bertahan lama, hanya singkat saja kita bisa menikmati moment sunset. Wisata di Lombok tidak kalah indah pemandangan sunset maupun sunrise dengan pemandangan di bali.

Selain itu ada beberapa hal lain pula yang sebenarnya harus diperhatikan pula, sebaiknya jangan hanya memotret dengan satu style saja, gunakan berbagai style, dan potretlah objek dengan sebanyak mungkin dengan memotret objek yang sudah terkenal lokasinya, dan agar merubah trik Anda dalam memotret sebaiknya carilah juga gambaran lain yang sekiranya pas dan baru untuk dijadikan moment, perlu juga agar sebaiknya datang langsung ke lokasi agar bisa mempelajari bagaimana cara bereksplor, dan gunakanlah kamera Anda secara manual agar bisa menyesuaikan dengan yang kita inginkan. Diatas ini hanya sedikit berbagi tips sih? Anda bisa mencobanya.

Selanjutnya disini penulis sedikit berbagi wawasan juga tentang daerah mana yang sekiranya pas juga untuk tempat pemotretan Anda, yang penulis tawarkan kali ini adalah di daerah Lombok, dan ada beberapa tempat yang semestinya tidak boleh Anda lewatkan, inilah Tempat Sunset-Sunrise Paling Bagus di Lombok

1.       Gili nanggu. Salah satu pulau kecil yang luasnya 12,5 hektar adalah gili nanggu, pulau ini dikategorikan sebagai pulau untuk tempat bulan madunya orang-orang yang baru menikah, meskipun agak sepi tapi masalah keindahannya jangan dilewatkan, disinilah Anda akan bisa mendapatkan sunset yang sangat indah serta berlimpahnya sinar terik matahri, dan disini langitnya bisa dibilang tidak pernah mendung, dan mataharinya sangat jelas.

2.       Gunung rinjani & kaldera danau segara anak. Salah satu gunung yang bisa jadi tempat tantangan fotografer Anda ialah gunung rinjani serta kaldera danau segara anak, disini Anda tidak hanya akan mendapatkan tantangan adrenalin, namun Anda disini juga bisa mendatkan sunset yang sangat indah dan menawan, semua kelelahan Anda akan terbayar saat melihat keindahan sunset indah ini, jika cuaca keadaannya bagus, Anda akan melihat keindahan sunset yang makin sempurna.

3.       Pantai senggigi. Salah satu pantai yang paling populer di Lombok ini adalah destenasi paling menarik diantara pantai yang lainnya, keelokan akan semakin tercipta dipantai ini ketika udara sejuk hadir di tengah-tengah pemotretan Anda, mungkin Anda harus datang sekitar trik jam 18.30an, fotografer juga bisa menggunakan trik foto siluet, tujuannya agar bisa mempunyai sentuhan menarik yang lain.

4.       Gili trawangan. Pemandangan disini adalah pemandangan yang paling eksotik, pemandangan bawah lautnya sangat indah, sunset disini akan semakin indah apabila Anda naik kebukit gili trawangan, disini juga bisa melihat selat bali yakni gunung agung dari kejauhannya.

5.       Gili air. Pulau ini luasnya 170 hektar serta gili trawangan disini letkanya juga sejajar dengan gili meno, Anda bia langsung mengabadikan sunset disini ketika sunset sudah tiba diatas, gili disini agak begitu sepi sehingga akan lebih memudahkan Anda daam bereksplorasi.

6.       Pura batu bolong. Pantai disini sangat menjanjikan keindahan, disini keindahan pantainya terdapat matahari yang terbenam dan tak kalah mempesonanya dengan pemandangan lain, Anda tinggal menyiapkan kamera Anda saat matahari mulai melebur, saat ombak menabrak kerang-kerang suara yang indah akan hadir dipantai ini, disini foto Anda akan mempunyai pengalaman berfoto yang spiritual yang tidak bisa dilupakan.

7.       Selong belanak. Ditempat ini pemandangannya selalu menjadi buruan para wisatawan, mungkin pantai disini kurang sedikit akrab ditelinga masyarakat, tapi jangan salah untuk masalah pemandangannya, pasir putih disini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya, selain yang warnanya hijau, air disini juga bersih, disini Anda akan mendapatkan sunset yang berbeda, dan tak kalah mempesonanya dengan sunset lain.

8.       Pantai sire medana. pantai disini paling cocok bagi Anda yang sudah mempunyai beberapa keluarga, ombak dan keindahan pantainya jangan diragukan lagi, sangat cocok pula untuk hunting, dan sunrisenya juga sangat indah sekali, mataharinya terbit di gunung rinjani, dan bagi Anda yang ingin mengambil moment, persiapkanlah segala peralatan kamera Anda.

Itulah beberapa informasi yang bisa penulis bagikan dihalaman berikut yakni tentang Tempat Sunset-Sunrise Paling Bagus di Lombok , semoga Anda tidak ketinggalan wawasan sebagai tempat berkunjung Anda saat liburan, terima kasih sudah berkunjung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar