Sabtu, 25 Juli 2015

Pesona 10 Tempat Wisata di Bali Paling Menawan

Pesona obyek wisata di Bali sudah melenggang ke dunia internasional. Bahkan juga, tidak tidak sering komune global mengetahui nama Indonesia lewat Pulau Bali.

Bukan sekedar kelompok wisatawan asing, kelebihan obyek wisata di Bali juga memperoleh posisi yang spesial di hati beberapa penikmat perjalanan dalam negeri. Jalan raya wisatawan dari serta menuju Bali senantiasa mencatatkan angka statistik yang mempesona.

Selama th. 2012, jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bali meraih angka 2. 8 juta orang serta pemerintah Bali membidik penambahan jadi 3. 1 juta wisatawan di th. 2013. Pulau Dewata, sekian nama popular yang menempel pada Bali, mempunyai banyak pesona kesenian dan budaya orang-orang lokal yang mempesona.

Di samping itu, pemandangan pantai yang memikat yaitu sisi yang menempel atasnya. Keadaan infrastruktur kepariwisataan yang berkelas internasional sudah membawa predikat wisata pulau di Bali juga sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia sampai sekarang ini.

Baca juga : Pantai Pandawa Bali, Nuansa Eksotis Penuh Ketenangan
Tempat Wisata di Bali

Dikumpulkan dari beragam sumber, di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata di Bali paling menawan serta pantas Anda kunjungi sepanjang ada di Pulau Dewata.
1. Tanah Lot

Inilah salah satu obyek wisata di Bali yang mempunyai pemandangan sunset paling baik. Di suatu spot bernama Sunset Terrace, Anda bakal melihat panorama matahari tenggelam yang memukau. Waktu senja mulai menegur, diantara gelayut awan yang tidak demikian tidak tipis, matahari diatas langit Pura Mulia Tanah Lot mulai beralih kemerahan. Saat sinar meredup, bulatannya terlihat semakin utuh. Tampak cantik dibalik indahnya siluet pura. Inilah salah satu pesona unik di Pulau Dewata.
Sunset Terrace di Tanah Lot
Tanah Lot terdapat di dalam laut, berjarak seputar 300 mtr. dari bibir pantai serta ada batu karang dengan gua besar di tengahnya. Nama Tanah Lot terbagi dalam kata “Tanah” yang bermakna batu karang serta kata “Lot” atau “Lod” yang bermakna laut. Keseluruhannya, berarti tanah yang ada di dalam laut.

Tempat wisata Tanah Lot ini berjarak 20 km dari Denpasar Bali, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitara 45 menit. Bila Anda berkunjung ke Tanah Lot di Bali, berpakaianlah yang sopan serta melindungi tingkah laku. Pantas di ketahui juga, Anda akan tidak diperbolehkan masuk pura yang ada disana karena lokasi itu yaitu suci.
2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland yaitu suatu pantai yang masih tetap alami di Bali. Popularitasnya memanglah kalah populer dengan Pantai Kuta, tetapi sejauh mata melihat horizon, Anda bakal kagum ketika datang ke Pantai Dreamland lantaran keindahan yang dipunyainya.

Pantai Dreamland di Bali yaitu pantai yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi dan batu karang yang memiliki ukuran besar. Bila Anda berjalan-jalan menyusurinya, Anda bakal melihat seakan-akan daerah pantai lebih rendah pada laut.

Bebukitan serta tebing ini dipenuhi dengan rerumputan hijau, hingga tampak laksana padang rumput nan hijau. Beberapa orang bersantai di areal ini sambil nikmati pemandangan pantai yang memikat, melihat terbenamnya matahari.

Diantara banyak tempat menarik di Bali, pantai ini bisa jadi pilihan alternatif yang menawan hati. Pantai Dreamland terdapat di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, sisi selatan Pulau Bali. Bila Anda dalam perjalanan menuju Pura Uluwatu, suatu pura paling populer di Bali, jadi Anda bakal menjumpai Pantai Dreamland ini terlebih dulu.

Pantai Dreamland mempunyai ombak yang tinggi serta besar, tersebut penyebab obyek wisata Bali yang satu ini dapat adalah destinasi aktivitas surfing untuk banyak wisatawan.

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur yaitu suatu obyek wisata di Bali yang populer dengan keindahan pemandangan matahari terbit (sunrise). Inilah tempat nikmati sunrise di Bali dengan suguhan yang memikat hati. Datanglah pada jam 05 : 30 pagi, Anda bakal memperolehnya. Tersebut karena, banyak fotografer mengambil foto pre-wedding dengan latar belakang sunrise di pantai ini.


Pantai Sanur mempunyai ombak yang tenang serta condong dangkal. Oleh karenanya, lakukan snorkel di Pantai Sanur yaitu pilihan aktivitas yang menarik. Terkecuali snorkel, ada pula seawalker, yaitu berjalan-jalan didalam air, tarifnya seputar Rp 625 ribu per orang. Agar bisa hingga di pantai Sanur, Anda bakal meniti perjalanan sejauh 10 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar.
4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yaitu obyek wisata di Bali yang tawarkan Anda banyak terdapat pilihan aktivitas wisata air yang memikat, seperti snorkel, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, lihat panorama bawah laut dengan glass buttom boat, dan beragam aktivitas olah raga air yang lain.

Inilah surga wisata air di Bali. Ini juga salah satu destinasi wisata keluarga yang pantas Anda pertimbangkan. Pantai Tanjung Benoa mempunyai pasir yang putih serta ombak tenang.

Terdapat di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Anda memerlukan perjalanan sepanjang 45 menit dari Denpasar agar bisa hingga di Pantai Tanjung Benoa ini. Terkecuali berolahraga air, pesona lain di pantai ini yaitu Pulau Penyu, suatu tempat penangkaran beragam spesies penyu yang telah mulai langka.
5. Ubud

Wisata Ubud sudah populer mulai sejak lama atas seni lukisan, seni patung, seni tabuh, dan seni tari. Di sinilah tempat pelestarian kesenian serta fasilitas aktivitas ritual kebiasaan di Bali.

Terdapat di Kabupaten Gianyar, Anda bakal meniti perjalanan sejauh 40 km dari Denpasar agar bisa hingga di Ubud. Walau dengan cara administratif Ubud yaitu suatu desa, tetapi Anda bakal menjumpai banyak hotel, restoran, galeri, dan beragam toko kerajinan lokal disana.

Di Ubud, Anda bakal merasakan pesona magis bakal ketenangan, suatu tempat yang penuh kedamaian di Bali. Banyak aktivitas menarik yang bisa Anda kerjakan sepanjang di Ubud, salah satunya naik sepeda di pinggir sawah, berkunjung ke museum, nikmati aneka kuliner Bali, melihat tari Kecak Api, arung jeram di Sungai Ayung, belanja di Pasar Ubud, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar